Thursday, December 19, 2013

korek motor injeksi yuk...!!!






    Hai sobat dah lama nieh ga posting :D hehe
sorry yah soal nya kmaren kakek ku dipanggil oleh yg di atas , jadi aku ga sempet buka2 blog .

   Hemmpp nieh yg suka korek korek motor . karna sekarang semua motor baru kluaran pabrik di tahun 2013 ini yg memakai injeksi agar para sobat yg suka oprek motor ga bingung . gimana yah cara korek motor injeksi ???
disini saya punya jawaban nya :D

langsung ajah yuk ke TKP

   Bagaimana jika sudah injeksi…???

Sudah pasti korek motor injeksi tak semudah korek motor karbu. Sebab setelah motor injeksi ganti knalpot freelow serta porting/polish, bukankah semprotan bensin minta lebih banyak…??? Bagaimana caranya…??? Motor injeksi enggak pakai spuyer lagi bro, hehehe…!!!
Jika ingin mendapatkan semprotan bensin lebih banyak, maka harus mengganti ECU/ECM atau memasang piggyback. Lah, apa itu piggyback….???
Menurut info pembuat piggybag V-Ixion, http://korekmotorkenceng.blogspot.com/2013/12/speedsparks-unlimited-piggyback-ecu.html. Bahwa secara umum Piggyback  adalah sebuah device atau alat yang mampu untuk memanipulasi data dari sensor elektronik yang terhubung dengan computer (ECU=Electronic Control Unit) motor.
Di pasaran umum terdapat 3 jenis piggyback, yaitu:
1. Piggyback yang bisa mengatur ulang pemetaan (mapping) injeksi bahan bakar (injection/ fuel control), seperti Juice Box, Power Commander, Apexi NEO Fuel Controller, etc. Piggyback seperti ini sering disebut juga dengan Programmable Fuel Controller.
2. Piggyback yang bisa mengatur ulang pemetaan (mapping) waktu pengapian (ignition control), seperti MSD Ignition Timing Control, dll. Piggyback seperti ini sering disebut juga dengan Programmable Ignition Timing Controller.
3. Piggyback yang bisa mengatur ulang pemetaan (mapping) waktu pengapian (ignition control) dan sekaligus injeksi bahan bakar (injection/ fuel control), seperti Dastek Unichip, Haltech Interceptor, dll
Secara umum piggybag akan mudah dipasang pada teknologi injeksi opened loop (tanpa sensor gas buang). Untuk sistem injeksi closed loop, harus dilepas dulu tuh sensornya.
Sementara infonya itu dulu bro, yang mau menambahkan infonya silahkan ya. Makin seru nih bicara motor injeksi. Thanks buat yang mau menambahkan.
**********


2 komentar: