Monday, August 8, 2016

Yamaha Jupiter Z 2011 (Sidoarjo)

Rasio Tranmisi Yamaha Jupiter Z Tembus 8,1 Detik (4-Selesai)


Hasil konsultasi dengan Dodo, pemilik Charlos Tech asal Solo (Jawa Tengah), racikan rasio transmisinya ketemu gigi I di angka 13/34, gigi II : 18/32, gigi III : standar dan gigi IV : 23/26. Ramuan itu membuat tiap perpindahan gigi, terasa selalu ngajambak.
“Apalagi setelah dikombinasi final gir 13-33, membuat power terus ngisi di bawah sampai atas,” terang mekanik yang baru melangsungkan pernikahan beberapa bulan lalu ini. Wahhcongratz bro!
Bagian ini bisa dijadikan penentu tiap perpindahan gigi Jupiter 130 cc ini. Yakni dengan melakukan penggantian kopling set, termasuk rumah kopling milik Suzuki Satria 120R. “Kampas koplingnya juga lebih awet ketimbang pakai Suzuki FR,” terang Bendol.
Untuk bisa pakai rumah kopling Satria 2-tak, hanya perlu mengubah bagian belakangnya saja. “Sedangkan gigi sekundernya masih pakai bawaan Jupiter. Hasilnya, kopling awet bisa sampai setengah tahun,” tutupnya.

Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

Post a Comment