ManiakMotor
– Ini hanya bicara seputar korek jalanan pada piston Yamaha RX-King.
Yang diulas pun hanya bagian pantat. Soal korek harian yang lebih
tokcer klik saja atiklelnya di TIPS LAINNYA,
di situ lengkap soal kohar si Jambret. Korek piston ini referensi, ya
digabung-gabung jadi ilmu tambahan. Tambahan untuk melengkapi
sebelumnya. Namanya juga korek harian, berarti ringan, hanya mendesain
pantat piston seperti ‘M’.
“Bukan hanya itu, uap juga cepat ke ruang bakar. Sebab, gunanya ‘M’ agar bensin dari manifold tidak membentur piston. Uap datang dengan bentuk bulat,” kata Bung
Ihfam, dia pengorek RX-King harian di Kebagusan Raya, Jakarta Selatan
yang bengkelnya penuh sesak dengan RX-King. Dia seperti tahu model uap
di ruang kruk as. Kan katanya bulat...
Yang
dibentuk ‘M’ depan bagian bawah piston. Model sebenarnya silakan lihat
foto. Membuatnya boleh ke tukang bubut dan dikerjakan sendiri. Asal
punya pisau tunner. Sebenarnya ini hanya meneruskan dua lubang asli pada
piston. Makanya, model papasan bagian atasnya jangan sampai melewati
lubang aslinya. Katanya kalau itu terjadi, sampeyan akan kecewa dan
gelisah. Maklum, sudah hilang waktu mengerjakannya, hasilnya nooool.
Nah
silakan dicoba dan dikombinasi dengan korek harian sebelumnya.
Ngomong-ngomong, bila diperhatikan jelas, justru desainnya bukan M, tapi
CD. Hehe... Ghal
0 komentar:
Post a Comment