Tips Untuk Start motor matic bore up | Drag Style – jika anda merupakan pembalap drag race type matic
alangkah baiknya untuk melihta dan membaca cara dan tips jitu di bawah
ini entang cara start pertama kali ketika akn memulai balap motor matic dengan bore up
Drag Style. Mungkin dengan membaca artikel di bawah ini dan
mempraktekannya anda bisa menjadi juara pertamanya. Mari lihat dan baca
bersama.
Motor matic SUZUKI generasi pertama Seperti SUZUKI Spin, Skydrive dan
Skywave silindernya tidak dapat di oversize karena memakai teknologi
SCEM. Sehingga pada Dragster jarang yang memakai motor matic SUZUKI
sebagai motor pacuannya. Mereka lebih memilih motor matic dari pabrikan
tetangga karena silindernya dapat di oversize atau di bore-up
Sekarang setelah hadirnya SUZUKI NEX pencinta SUZUKI mulai melakukan
uji coba untuk di jadikan motor Drag dengan membore-up silinder sebesar –
besarnya. Karena silinder SUZUKI NEX tidak lagi memakai teknologi SCEM
seperti kakak – kakaknya. Dan yang perlu di ingat, SUZUKI NEX adalah
motor matic dengan akselerasi tercepat jika di bandingkan dengan motor
matic keluaran pabrikan tetangga, sehingga sangat cocok untuk dijadikan
kuda pacu di arena DRAG RACE motor.
Tetapi hari ini saya tidak akan mengulas cara memodifikasi mesin
SUZUKI NEX untuk menjadi motor DRAG, melainkan cara melakukan Start
untuk motor matic. Mengapa saya membahas cara start motor drag matic,
ini di karenakan cara start motor matic tidak sama dengan motor drag
tipe bebek (underbone) ataupun motorsport (Backbone).
Posisikan stang kemudi dan tempat duduk joki sesuai dengan permintaan
pembawa motor, agar posisi duduk joki nyaman dan aerodinamis.
Perhatikan lampu start dengan seksama, agar kita tidak dianggap
melakukan mencuri start.
Ada 2 tambahan lagi yang perlu diperhatikan untuk joki motor Drag matic bore-up, yaitu:
1. Posisikan kaki kanan ke arah belakang dan kaki kiri tetap pada tempat
pijakan kaki depan. Hal ini dimaksudkan untuk mengimbangi berat mesin
dan CVT yang posisinya ada di kiri
2. Jangan memelintir throttle gas secara penuh pada saat mulai start,
ini dikarenakan tenaga motor drag bore-up yang besar dapat meliarkan
motor pada saat start. Pelintir throttle gas dengan seperempat putaran
terlebih dahulu, jika motor telah melaju kira-kira 20-25 meter baru
melintir throttle gas secara penuh.
Tuesday, July 2, 2013
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 komentar:
Post a Comment